Selasa, 26 Maret 2019 | 09:04 WIB

Contoh Rumah Tahan Gempa yang di bangun oleh DISKIMRUM Jabar dan Perumnas : Parahiyangan

  • Regulasi
  • Rabu, 20 Februari 2019 | 20:56 WIB
  • Reporter
Contoh Rumah Tahan Gempa yang di bangun oleh DISKIMRUM Jabar dan Perumnas : Parahiyangan

Contoh Rumah Tahan Gempa yang di bangun oleh DISKIMRUM Jabar dan
Perumnas : Parahiyangan Kencana Blok F. Di Kabupaten Bandung

Sehubungan dengan adanya pembangunan rumah contoh tahan gempa di Perumnas Kencana Soreang (foto terlampir hasil tinjauan tim Tata Ruang Indonesia / Hj. Suti), ada masukan dari bagian Pemasaran di lokasi bahwa kondisi semua perumahan tersebut dibawah kondisi/dipesan oleh Dinas Kimrum Kab. Bandung sehingga tidak ada lagi proses pemesanan atau penjualan. Hal ini dilanjutkan dengan pertanyaan langsung melalui Humas Bapak E. Nanang /Diskimrum untuk mengkonfirmasi kebenaran pernyataan bagian Pemasaran/Penjualan Perumnas Kencana Soreang tersebut.

Atas saran Bapak E. Nanang kepada pihak kami apabila untuk mengkonfirmasi hal tersebut diatas agar menanyakan langsung secara tertulis kepada Ka. Dinas Pemukiman Dan Perumahan Pem. Kab. Bandung.
1. Apakah rumah contoh tahan gempa di Perumnas Kencana Soreang Bandung dikuasi oleh DisKim Rung, seperti apa bentuk kepemilikannya sehubungan dengan tidak ada nya pemasaran lagi untuk konsumen luar sementara kondisi masyarakat diwilayah kabupaten Bandung sangat membutuhkan ?
2. Apa dasar hukumnya contoh rumah tahan gempa tersebut jika memang dikuasai /dimiliki oleh pihak Diskimrum ?
3. Tujuan dibangunnya rumah tahan gempa ini apakah untuk masyrakat atau Dinas KimRum ?
4. Sudah berapa lama keadaan ini berlarut sementara hasil tinjauan tim kami kondisi pisik rumah tersebut banyak kerusakan , bahkan tidak satu pun dari semua tipe rumah contoh gempa tersebut dihuni sehingga menimbulkan asas pembiaran yang mengakibatkan anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Perumnas menjadi sia sia, kami ingin penjelasan Bapak sehubungan dengan undang - undang informasi publik , undang-undang Pers dan Undang-Undang Perumahan yang mana saat ini masyarakat sangat membutuhkan rumah dengan standard tahan gempa ?

Red